Tutorial dan Solusi BootLoop Samsung Galaxy mini 2 S6500 (gak bisa masuk CWM)


1. Endless bootloop (booting yg berulang2, gak bisa masuk ke home android)
2. Tidak bisa mengakses recovery mode (tekan dan tahan vol up + vol down + home + power) tapi bisa masuk ke downloading mode (tekan dan tahan vol down + home + power).

Solusi:
1. Tarik nafas dalem2 buat menenangkan diri dulu gan, klo gelisah atau khawatir berlebih hanya akan menghambat otak untuk berpikir mencari jalan kluarnya

2. Intinya disini ane curiga ada yg gak beres dgn file bootnya (makanya terjadi endless bootloop), dan ane berusaha gmn caranya supaya sukses masuk ke recovery mode lalu wipe cache dan wipe factory reset. Sialnya adlh recovery modenya gak bisa diakses!! 

3. OK! Akhirnya ane nemu caranya agar "memaksa" device masuk ke recovery mode (karena intinya adlh melalukan wiping file yg corrupt)

4. download file ADB.EXE dan download adbwinapi.dll (jika diperlukan! dan taruh file adbwinapi.dll nya di C:\Windows\System32)

Note: jika link sdh mati atau expired silahkan googling dgn kata kunci adb.exe dan adbwinapi.dll.


5. Sambungkan device yg sdh dlm kondisi nyala (entah device berada dlm kondisi endless boot loop atau stuck di logo samsung, pokoknya nyalain devicenya ) ke PC (via kabel data ya)

6. Kemudian extract dan jalankan adb.exe tsb. Jika tidak bisa diakes lgsg dgn double klik silahkan akses filenya via command prompt di windows! Agar lebih mudah untuk diakses silahkan taruh file adb.exe tsb di C:\adb.exe

7. Buka command propmt (ane sarankan klik kanan dan run as administrator). Biasanya akan lgsg terbuka ke C:\users\namauser. Sekarang harus kita harus berpindah ke C:\adb.exe dengan cara ketik:- c:\users\namauser> cd..- c:\users> cd..- c:\

8. Selanjutnya ketik:- c:> adb exe reboot recovery

9. Bimsalabim! Perintah ajaib ini akan menuntun device agan memasuki recovery mode dgn sukses!10. Skrg tentu saja tinggal meng-wipe cache dan wipe factory reset agar file2 corrupt penyebab endless boot loop tsb lenyap dari device agan.

1 komentar: